Sabtu, 28 November 2015

Let's Study!! DailyProgg : mwnggunakan splut()


halo, berjumpa lagi dalam post yg tidak berguna bagi para master. singkat cerita, saya sedang membuat aplikasi kalkulator. kalkulator yg saya inginkan adalah seperti kalkulator bawaan android, yg menampilkan operasi bilangannya.

nah, masalahnya adalah jika menggunakan getText() dan kita menginput operasi maka akan terjadi error. setelah googling ke sana kemari saya menggunakan array.bagaimana bisa?

sebenarnya memang agak sedikit ribet, lalu bagaimana saya memecah inputan dari user?
saya menggunakan split(). oia disini split hanya bisa digunakan pada String. lalu bagai mana caranya?

String txt = "hai";
String[] text = txt.split("");
Float a = Float.parseFloat(text[0]);

nah, pahami kode diatas kenapa pada method split() valuenya kosong? jika diisi kosong maka kita akan mendapatkan 3 isi array dalam kata "hai". sudah pahamkan?
mungkin ppst selanjutnya akan saya bagikan hasil kalkulator saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar